Kumpulan Artikel Kami

Monday, July 1, 2019

HIPMI Surabaya bersinergi Karang Taruna 2019-2022

Pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya periode 2019-2022 akan menggandeng Karang Taruna guna memperbanyak jumlah pengusaha di Surabaya. 

Secara umum, jumlah pengusaha muda di Indonesia masih terlampau kecil, yakni di bawah 4 persen dibanding dengan jumlah penduduk.

Dengan harapan nantinya dengan Karang Taruna juga bisa menggelar bazar yang menjual produk-produk dari para pengusaha muda.

Terkait pelantikan pengurus BPC HIPMI Surabaya periode 2019-2022, Ketua BPC HIPMI Surabaya Muhammad Luthfy, dan pelantihan yang telah digelar di Hotel Shangri-La pada 27 Juli lalu.

Wakil Ketua BPC HIPMI Surabaya, Anantha Wijaya mengatakan:
Di Surabaya ada sebanyak 154 kelurahan dengan 31 kecamatan. Di masing-masing wilayah tersebut tentu terdapat Karang Taruna sebagai organisasi kepemudaan penggerak kegiatan di kelurahan. Nantinya, pihaknya akan menggelar kegiatan dengan Karang Taruna yang dilakukan ditiap kelurahan. 
Jika tiap tahun di kelurahan minimal ada dua pengusaha baru, mungkin ada 300 lebih pengusaha baru di Surabaya tiap tahunnya.

Terkait dengan permodalan, HIPMI Surabaya sudah menggandeng:
  1. Bank Tabungan Negara (BTN) dan 
  2. Dana Prospera. 
Sehingga, masalah modal bisa diatasi. Pembiayaan usaha bisa dimulai dari Rp3 juta. 
(Tergantung jenis dan bidang usaha yang digeluti.)

HIPMI Surabaya juga akan mendampingi pengusaha baru tersebut hingga bisa mandiri. 
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih

Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya