Kumpulan Artikel Kami

Wednesday, June 12, 2019

Manfaat Asuransi Kesehatan

Keuntungan serta manfaat asuransi kesehatan individu dan asuransi kesehatan keluarga tentunya sudah tidak terbantahkan lagi. Mulai dari manfaat penggantian uang atau pemberian pelayanan kesehatan yang disebabkan oleh penyakit, kecelakaan kerja, kecelakaan diri selain kecelakaan kerja, hingga penggantian potensi penghasilan yang hilang akibat menderita suatu penyakit atau mengalami sebuah kecelakaan.

Asuransi kesehatan juga bisa digabungkan dengan asuransi jiwa yang memberikan manfaat jika pemegangnya meninggal dunia.

Fungsi asuransi kesehatan tersebut berarti meliputi penggantian segala biaya yang berkaitan dengan perawatan kesehatan seperti biaya rumah sakit, biaya dokter, biaya obat, dan bahkan biaya operasi semua akan ditanggung oleh pihak penyedia produk asuransi.

Itu berarti, segala biaya yang timbul terkait dengan kesehatan seperti biaya rumah sakit, biaya dokter, biaya obat hingga biaya operasi apabila diperlukan akan ditanggung oleh asuransi yang kamu miliki sesuai dengan ketentuan polis yang sudah kamu sepakati sebelumnya. Beberapa manfaat lainnya juga meliputi manfaat rawat jalan, manfaat rawat inap, dan manfaat perawatan gigi.

Khusus untuk manfaat rawat jalan, hal yang biasa dicover oleh pihak asuransi meliputi biaya konsultasi kesehatan (biaya dokter), biaya obat sesuai dengan resep dokter serta biaya tindakan pencegahan atau pengobatan sesuai dengan kondisi kesehatan yang dialami.



Sedangkan, manfaat lainnya seperti manfaat rawat inap. Biasanya perusahaan asuransi menanggung biaya rumah sakit, baiaya laboratorium (apabila dibutuhkan), biaya UGD / ICU bahkan biaya persalinan.

Untuk biaya perawatan gigi, biasanya kamu perlu menambah perluasan manfaat dari asuransi kesehatan yang kamu pilih untuk bisa mencover biaya perawatan gigi seperti biaya perawatan gigi dasar dan komplek, serta biaya pemasangan gigi palsu.

Sakit dan kecelakaan bisa datang kapan saja dan di mana saja. Asuransi kesehatan memberikan manfaat yang tepat bagi kamu dan keluarga (bila diikutsertakan), karena secara khusus menjamin biaya kesehatan atau perawatan para anggota asuransi tersebut jika jatuh sakit atau mengalami kecelakaan.

Salah satu fungsi asuransi kesehatan juga dapat menutup banyak biaya dari rumah sakit yang notabene tergolong tinggi untuk sebagian masyarakat Indonesia.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih

Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya