Kumpulan Artikel Kami

Wednesday, June 12, 2019

Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan Online Mudah

Resiko hidup yang tak tentu datangnya terkadang membuat kecemasan dan ketidakpastian. 

Terlebih lagi yang namanya kesehatan, kamu tidak pernah tahu kapan akan sakit dan tidak bisa menjalani aktivitas seperti biasa. 

Apalagi, seperti yang kita ketahui bahwa biaya kesehatan dan biaya hidup semakin lama semakin mahal dan tidak terjangkau lagi.

Atas dasar hal itu, asuransi kesehatan yang bagus tentunya menjadi hal yang sangat penting untuk kamu miliki. 

Asuransi kesehatan yang bagus pastinya akan menjamin biaya kesehatan dan menjadi proteksi diri kamu di masa depan. 

Kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya kesehatan yang mahal karena hal itu sudah ditanggung oleh lembaga asuransi tersebut.

Jika kamu ingin segera mendaftar dengan segera. Kamu bisa langsung menghubungi perusahaan asuransi yang kamu inginkan dan mendaftar. 

Namun karena banyaknya produk asuransi kesehatan atau BPJS yang ditawarkan terkadang membuat kamu bingung untuk menentuan pilihan yang sesuai dengan budget dan kebutuhanmu.

Di zaman online seperti sekarang ini. Kamu bisa mendaftar asuransi melalui website fintech asuransi yang berisi berbagai macam informasi lengkap tentang asuransi kesehatan. 

Selain mengandung informasi, website fintech tersebut memungkinkan kamu untuk memilih dan mendaftar produk asuransi kesehatan secara online.

Website fintech asuransi tersebut juga sudah bekerjasama dengan banyak perusahaan asuransi sehingga kamu tidak perlu kuatir kekurangan pilihan. 

Produk dari perusahaan asuransi ternama seperti asuransi kesehatan allianz, asuransi kesehatan axa, asuransi kesehatan sinarmas, asuransi kesehatan bank bri, asuransi kesehatan manulife, asuransi kesehatan bni life dan sebagainya tersedia secara lengkap dengan beragam produk.

Pada saat kamu melakukan pengajuan, kamu bebas untuk memilih perusahaan penyedia asuransi kesehatan. 

Tidak ada syarat umum bagi setiap orang untuk dapat mengikutnya.

Semua orang bisa mengikuti dan bebas memilih perusahaan penyedia. 

Namun, sebelumnya kamu wajib membaca dan memahami informasi asuransi kesehatan yang tersedia dan menyiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan.

Dokumen dan Ketentuan
Ketika kamu melakukan pembayaran premi yang besarannya sudah disepakati setiap bulan, kamu akan mendapatkan pertanggungan biaya kesehatan sesuai dengan jangka waktu yang telah dilakukan. 

Bila dihitung hitung secara logika, biaya premi yang kamu keluarkan tentunya sangat kecil dibanding dengan proteksi kesehatan yang diberikan.

Kamu juga bisa mengajukan asuransi kesehatan keluarga, asuransi kesehatan murah yang bisa membantu kamu untuk memproteksi keluargamu dengan biaya yang terjangkau dan sesuai dengan budget kamu.

Biasanya ketika pertamakali mengajukan asuransi kesehatan dibutuhkan beberapa dokumen pendukung yang diminta. 

Beberapa perusahaan tentunya memiliki persyaratan dokumen yang berbeda beda, namun secara umum, berikut adalah dokumen yang diperlukan saat mengajukan permohonan:
  • Formulir pengajuan asuransi yang telah diisi
  • Fotocopy/ Scan KTP
  • Akte Kelahiran
  • Kartu Keluarga
  • Pembayaran premi pertama

Ketentuan lainnya yang perlu diperhatikan saat memiliki asuransi kesehatan
Premi yang dibayarkan bisa disesuaikan
Saat kamu mengajukan permohonan asuransi kesehatan, pastinya kamu akan diberikan beberapa ketentuan polis mengenai apa saja yang dicakup asuransi dan mana yang tidak. Selain itu juga ada besaran jumlah biaya yang maksimal dapat ditanggung. Semakin banyak proteksi yang kamu pilih dan semakin besar jumlah biaya resiko yang ditanggung asuransi tentunya akan semakin besar premi asuransi kesehatan yang harus dibayarkan.

Kamu dapat menyesuaikan besaran premi tersebut dengan memilih proteksi mana yang paling kamu butuhkan dan menyesuaikan besaran resiko yang ditanggung sehingga biaya asuransi kesehatan per bulan yang dibebankan tidak mengganggu cash flow mu.

Rumah sakit/ klinik rekanan
Ketika kamu mendaftar ada hal penting lainnya yang harus diperhatikan yakni rumah sakit dan klinik rekanan. Rumah sakit dan klinik rekanan yang dimiliki oleh perusahaan provider tentunya berbeda beda.

Jika kamu memiliki rumah sakit langganan atau rumah sakit tujuan utama tempat kamu biasa berobat. Maka kamu perlu melihat daftar rekanan rumah sakit di perusahaan asuransi yang kamu pilih tersebut untuk mengetahui apakah rumah sakit langganan kamu tersebut terdaftar di perusahaan asuransi kesehatan yang kamu pilih

Biasakan untuk lebih teliti dalam membaca peraturan dan semua dokumen yang ada di polis kamu supaya asuransi kesehatan yang sudah kamu miliki bisa digunakan secara maksimal oleh kamu dan keluargamu.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih

Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya