Fenomena Driver Go-Jek menjadi salah satu sumber pencaharian bagi Warga RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya Kususnya Karang Taruna Mahameru 15.
Tidak dipungkiri lagi, bahwa usaha ini memang dibilang menguntungkan. Bahkan banyak Warga RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya yang banting setir untuk menjadi Driver Go-Jek ini.
Bahakan Cah Hari (Cobra) yang dulunya berprofesi sebagai Tukang Las kini lebih memilih menjadi Driver Go-Jek.
Imam Slamet (Cak Black) yang dulunya adalah Securiti pun sekarang memilih profesi ini.
Misbahul Huda, yang dulunya jualan Roti Bakar. Zaky yang dulunya supir pik Up, Karmono yang dulunya kerja di pabrik.
Dan masih banyak lagi Pemuda Karang Taruna Mahameru 15 yang menjadi Driver Go-Jek.
Apa Alasanya???
Apapun alasan mereka, yang jelas dengan adanya Go-Jek ini, dapat menyerap Pengangguran yang ada di Wilayah RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara.
Bahakan Cah Hari (Cobra) yang dulunya berprofesi sebagai Tukang Las kini lebih memilih menjadi Driver Go-Jek.
Imam Slamet (Cak Black) yang dulunya adalah Securiti pun sekarang memilih profesi ini.
Misbahul Huda, yang dulunya jualan Roti Bakar. Zaky yang dulunya supir pik Up, Karmono yang dulunya kerja di pabrik.
Dan masih banyak lagi Pemuda Karang Taruna Mahameru 15 yang menjadi Driver Go-Jek.
Apa Alasanya???
Boh.. Takok o dewe nang Wong e
Apapun alasan mereka, yang jelas dengan adanya Go-Jek ini, dapat menyerap Pengangguran yang ada di Wilayah RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara.
Mulyono, Driver Go-Jok Dengan Nomer Seri 001
☆☆☆☆☆
Bekerja menjadi Driver Go-Jek adalah bagaikan menjadi kariawan diri sendiri dan menjadi Bos Diri sendiri.
Di setiap harinya mereka berbagi informasi di di sebuah grub WA, bahkan pernah Mas Huda yang sepedahnya mogok pun meninta tolong di grub WA tersebut.
Respon Time dalam saling tolong menolongpun begitu cepat, mereka yang terdekat di lokasi langsung meluncur ke TKP.
Di setiap harinya mereka berbagi informasi di di sebuah grub WA, bahkan pernah Mas Huda yang sepedahnya mogok pun meninta tolong di grub WA tersebut.
Respon Time dalam saling tolong menolongpun begitu cepat, mereka yang terdekat di lokasi langsung meluncur ke TKP.
Go-Jek Lebih Menguntungkan Ketimbang Ojek Pangkalan.
Bagaimana tidak?
Karena sebenarnya Driver Go-Jek tidak jauh beda dengan Usaha Ojek. Cuma bedanya adalah Driver Go-Jek lebih dibekalai oleh peralatan canggih dan harga/ tarif yang telah ditetapkan Amplicasi yang tersedia. Inilah yang menjadi poin Plus Bagi Driver dan Penumpang dan yang pasti berbeda dengan Ojek Pangkalan yang harus tawar menawar harga hingga Pas.
Keefisienan inilah yang dicari oleh konsumen, karena tidak perlu ribet. Tinggal Order, tau tarif dan menunggu di tempat, Driverlah yang menuju lokasi.
Sedangkan Ojek pangkalan, Konsumen harus menuju ke pangkalan ojek, masih tawar menawar harga lagi.
Tahukah kamu????
- Siapakah Pendiri Usaha Ini?
- Bagaimana Perkembangan Go-Jek di Indonesia?
- Ada Apa dengan Go-Jek di Tahun 2019
Mari kita simak ulasan berikut ini yang di ambil dari berbagai Sumber yang ada di Media Sosial.
Betikut Ulasannya:
loading...
loading...
Nadiem Makarim
Chief Executive Officer GO-JEK
Master of Business Administration di Harvard Business School
Nadiem Anwar Makarim (lahir di Singapura, 4 Juli 1984; umur 34 tahun) adalah seorang pengusaha Indonesia. Dia merupakan pendiri serta CEO Go-Jek, sebuah perusahaan transportasi dan penyedia jasa berbasis daring.
Latar Belakang Nadiem Anwar Makarim
Nadiem Anwar Makarim adalah seorang anak yang lahir dari pasangan Nono Anwar Makarim dan Atika Algadri.
Ayahnya adalah seorang aktivis dan pengacara terkemuka yang berketurunan Minang-Arab.
Sedangkan ibunya merupakan penulis lepas, putri dari Hamid Algadri, salah seorang perintis kemerdekaan Indonesia.
Nadiem menjalani proses pendidikan dasar hingga SLTA berpindah-pindah dari Jakarta ke Singapura.
Sehabis menyelesaikan pendidikan SMA-nya di Singapura, pada tahun 2002 ia mengambil jurusan International Relations di Brown University, Amerika Serikat.
Setelah memperoleh gelar sarjana pada tahun 2006, tiga tahun kemudian ia mengambil pasca-sarjana dan meraih gelar Master of Business Administration di Harvard Business School.
Pada tahun 2006, Nadiem memulai kariernya sebagai konsultan manajemen di McKinsey & Company.
Setelah memperoleh gelar MBA, ia terjun sebagai pengusaha dengan mendirikan Zalora Indonesia.
Di perusahaan tersebut ia juga menjabat sebagai Managing Editor. Setelah keluar dari Zalora, ia kemudian menjabat sebagai Chief Innovation Officer (CIO) Kartuku, sebelum akhirnya fokus mengembangkan Go-Jek yang telah ia rintis sejak tahun 2011.
Saat ini Go-Jek merupakan perusahaan rintisan terbesar di Indonesia.
Pada bulan Agustus 2016, perusahaan ini memperoleh pendanaan sebesar USD 550 juta atau sekitar Rp 7,2 triliun dari konsorsium yang terdiri dari KKR, Sequoia Capital, Capital Group, Rakuten Ventures, NSI Ventures, Northstar Group, DST Global, Farallon Capital Management, Warburg Pincus, dan Formation Group.
250.000 Driver Go-Jek Kini Kuasai Jalanan Indonesia
250.000 Driver Go-Jek Kini Kuasai Jalanan Indonesia
kumparanNEWS Jumat 10 Maret 2017 - 17:40
Fenomena ojek online menjelma sebagai 'kekuatan' baru di jalanan Indonesia. Kehadiran pasukan hijau-hijau itu kini memang digandrungi oleh para pengguna jalan, baik pekerja maupun pelajar.
Sejak berdiri pada tahun 2010 di Jakarta oleh, pengemudi Go-Jek kini bertebaran di penjuru Indonesia.
Beberapa titik tersebut antara lain:
- Jabodetabek,
- Bali,
- Bandung,
- Surabaya,
- Makassar,
- Medan,
- Palembang,
- Semarang,
- Solo,
- Malang,
- Yogyakarta,
- Balikpapan dan
- Manado.
Kehadiran Go-Jek membuat masyarakat yang belum punya pekerjaan kegirangan.
Mereka yang memburu pekerjaan berduyun-duyun ke kantor PT Go-Jek di kawasan Kemang, Jakarta Selatan untuk mendaftar sebagai pengemudia.
Pasukan pengemudi ojek online GO-JEK. (Foto:www.instagram.com/gojekindonesia/)
☆☆☆☆☆
Pertumbuhan jumlah pengemudi Go-Jek terus bertambah dari tahun hingga ke tahun. Tercatat di 5 tahun awal kemunculannya, jumlah pengemudi Go-Jek sudah menyentuh angka 120.000 orang.
Jumlah tersebut begitu fenomenal. Ditambah lagi dengan fakta aplikasi GO-JEK sudah diunduh sebanyak hampir lebih dari 15 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android
Seiring berjalannya waktu, kehadiran Go-Jek mulai dinikmati. Jumlah pasukan hijau-hijau yang mengaspal di jalanan Indonesia terus bertambah.
Di tengah bertambahnya minat masyarakat, perjalanan Go-Jek tak semulus yang dibayangkan.
Berbagai polemik mulai dari pengemudi tidak disiplin, perseteruan dengan sopir angkutan konvensional hingga tuntutan dari para karyawan juga menghiasi perjalanan perusahaan yang dipimpin Nadiem Makariem itu.
Polisi mengamankan sopir gojek yang terancam.
(Foto: Lucky R/ ANTARA)
☆☆☆☆☆
Meski demikian, hingga kini keberadaan Go-Jek justru makin digandrungi masyarakat.
Hal tersebut berdampak kepada jumlah pengemudi yang bermitra dengan Go-Jek terus bertambah.
Selain memang dibutuhkan kehadiran 250.000 pengemudi tersebut juga membuat jalan-jalan di Indonesia khususnya di Jabotabek juga makin riuh.
Apakah saat ini Go-Jek sudah menguasai jalanan Indonesia?
GOJEK’s Impact on Indonesia’s Gig Economy
Creating jobs, improving daily wages, uplifting mom and pop shops — An infographic on GOJEK’s strong roots in Indonesia.
If you haven’t heard of GOJEK, we’re a Super App with a suite of products. 18, the last time I checked. We do everything from transportation, food delivery, logistics, payments and even lifestyle services like massages and makeup. We even deliver water cans, serve news and people can read their horoscope too. All in ONE app.
Millions of Indonesians use GOJEK, every single day. And we recently launched in Vietnam and Singapore. Soon, we’ll be in Philippines and Thailand. People love using GOJEK and think of us as an Operating System that powers Indonesia. We want to be the OS for Southeast Asia and empower the digital economy by creating jobs and improving the livelihood of those around us.
If you’re passionate about a cause and a developer waiting to break rules and build the digital economy of Southeast Asia, apply here. Or, check out gojek.jobs.
Amplikasi Go-Jek 2019 versi 3.20
Satu aplikasi untuk transportasi online dan GO-FOOD, bayarnya pakai GO-PAY.
Inget gak pas tahun baru, jam 12 lewat 1 dini hari, kamu membuka aplikasi notes di hapemu dan menuangkan pikiranmu:
Tahun 2019 pengen jadi orang yang lebih baik. Jadi orang yang gak mentingin diri sendiri, dan suka memberi.
Semuanya bisa kamu mulai dari hal-hal kecil. Mungkin bisa dimulai dengan pakai GOJEK. GOJEK adalah aplikasi dengan misi sosial:
Meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia.
Dengan menjadi pengguna GOJEK, selain kebutuhan sehari-harimu terpenuhi, kamu juga telah turut membantu jutaan driver dan mitra GOJEK dalam mewujudkan mimpinya.
Kebaikan dan kebutuhan sehari-hari yang bisa kamu penuhi adalah:
1. Pesan transportasi online
Dengan memesan jasa transportasi online GO-RIDE (ojol alias ojek online), GO-CAR dan GO-BLUEBIRD (taxi online), kamu bisa mencapai tujuan tanpa ribet juga membantu para driver menafkahi keluarganya, ditambah lagi tarif di GOJEK lebih murah, loh.
2. Delivery makanan 24 jam
Dengan memesan makanan di restoran yang bekerjasama dengan GO-FOOD, selain makananmu akan diantar 24/7 ke rumah, kamu juga telah membantu mitra usaha Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya.
Seluruh mitra usaha delivery Indonesia, dari GO-FOOD Bandung, GO-FOOD Surabaya, sampai GO-FOOD Jogja, akan terbantu dengan kamu memesan makanan kesukaan. Kamu juga bisa cari beragam restaurants near me, seperti:
- Pizza Hut,
- Domino’s Pizza,
- KFC Indonesia, McDonalds,
- Richeese Factory,
- Hokben,
- JCO delivery, dan
- PHD,
untuk membuatmu kenyang selalu.
3. Belanja kebutuhan sehari-hari
Kamu bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari di GO-DAILY atau GO-SHOP juga membeli obat-obatan di GO-MED. Sekarang delivery online hampir mencakup segala kebutuhanmu. Jadi, bisa pesan antar kebutuhan rumah tanpa keluar rumah.
4. Beli tiket nonton
Kamu dapat membeli beli tiket bioskop, event musik, bahkan rekreasi tanpa perlu antri di GO-TIX.
5. Beli pulsa dan bayar tagihan
Saat pulsamu habis mendadak, kamu bisa beli dengan mudahnya di GO-PULSA.
Bahkan, kamu bisa bayar tagihan listrik, air, internet, dan tagihan lainnya pakai GO-BILLS.
Nantikan juga berbagai promo cashback menarik dari GO-BILLS.
Kamu dapat menyelesaikan semua jenis pembayaran untuk semua jasa yang kamu pakai di GOJEK dengan saldo GO-PAY kamu.
Cukup isi sekali untuk bayar ini itu.
Isi saldonya gampang, lalu bisa kirim saldo ke temenmu, dan bisa ditarik juga ke rekening.
Cukup verify GO-PAY kamu dan daftarin akun bank aja.
Oh iya, kamu bisa kasih tips ke driver pakai saldo GO-PAY juga, ya.
Apa lagi yang bikin bingung?
Udah waktunya penuhi kebutuhan sehari-hari dan melakukan kebaikan secara bersamaan.
Yuk, download aplikasi GOJEK sekarang!
😊😊😊😊
P.S:
Selain jadi delivery app serba bisa, kalau kamu mau ikut membantu mitra kita sembari menikmati jasa untuk pijat, salon ke rumah, bersih-bersih kamar bahkan ganti oli mobil, bisa pakai aplikasi GO-LIFE. Ada GO-MASSAGE, GO-GLAM, GO-CLEAN dan GO-AUTO. Kamu bisa download GO-LIFE juga di Google Play Store.
APA YANG BARU DI TAHUN 2019
Bukan superhero.
Suplemen biasanya diminum untuk kesehatan, gunanya agar kita tidak sakit, apalagi tatiiit.
Ada apa dengan suplemen?
Karena kuingin aplikasimu selalu sehat, maka kuberikan kamu suplemen berupa update versi baru, versi 3.20. Agar aplikasimu bebas dari bug-bug yang mengganggu. Yihuuw.
Jadi, diminum ya. Eh, diupdate maksudnya.
☆☆☆☆☆
Sources:
University of Indonesia
GO-JEK Tech Blog
The Jakarta Post
If this is fascinating and you want to be part of a company that wants to conquer Southeast Asia, here’s your chance.
I can guarantee a trip of a lifetime!
Check out gojek.jobs for more.
☆☆☆☆☆
No comments:
Post a Comment
Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih
Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya