Kumpulan Artikel Kami

Monday, February 4, 2019

Undangan Kerja Bakti Gorong-Gorong Bagi Warga RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, dan Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Warga RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya.

Kepada para sesepuh, Bapak-bapak, Ibu-ibu, Para Pengurus Kampung RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya, Saudara–saudariku Karang Taruna Mahameru RT.15 dan warga RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya yang saya hormati dan saya cintai.

Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang mana telah memberikan rahmat dan taufiknya kepada kita semua. Sehingga kita dapat bersatu sebagai keluarga di wilayah RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya pada hari yang indah ini dalam keadaan sehat.

Amin-Amin-Amin
loading...

loading...
☆☆☆☆☆
Kepada. Yth.
Warga RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya.
Dengan Hormat;
Bersama ini kami sampaikan pada:
Hari/ Tanggal : Selasa/ 05 Februari 2019
Pukul               : 06.00WIB
Acara               : Kerja Bakti Gorong-Gorong
DEFINISI KERJA BAKTI
Pengertian kerja bakti adalah suatu kegiatan yang dilakukan bersama-sama oleh sejumlah orang demi kepentingan bersama atau demi mencapai hasil yang lebih baik. Semua Warga RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya harus melakukan bersih lingkungan secara bersama-sama.

Kerja bakti dapat dilakukan kapan saja secara definisinya, sebaiknya paling tidak satu kali dalam satu tahun dua kali. Jangan sampai tidak melakukan kerja bakti untuk kebersihan lingkungan.

Dengan kerja bakti yang di Wilayah RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya, dapat memberikan banyak manfaat untuk Warga RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya. 

Berikut ini 5 Manfaat Kerja Bakti di Wilayah RT. 15 RW. 02 Kel. Jepara Surabaya

1. Terhindar dari wabah penyakit
Kebersihan adalah hal utama dalam menjaga kesehatan.

Dengan membersihkan lingkungan kampung maupun rumah dan gorong-gorong dengan bersih membuat warga akan terhindar dari penyakit. Jika Keadaan lingkungan kotor, maka akan menimbulkan wabah penyakit.

2. Lingkungan menjadi bersih
Dengan kerja bakti yang dilakukan semua anggota masyarakat, misalkan dengan cara membersihkan gorong-gorong, dan membuang sampah pada tempatnya dapat membuat lingkungan hidup warga menjadi bersih dan enak dipandang mata.

3. Pekerjaan akan cepat selesai
Kerja bakti adalah kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama.

Nah, membersihkan lingkungan hidup yang dilakukan secara bersama-sama tersebut dapat membuat pekerjaan cepat selesai dan maksimal.

4. Melatih warga bekerja sama
Kegiatan yang dilakukan secara bergotong royong ini melibatkan semua anggota masyarakat.

Semua anggota masyarakat tersebut melaksanakan tugasnya secara bersama-sama sehingga dapat melatih warga untuk saling bekerja sama bahu-membahu dalam membersihkan lingkungan.

5. Kerja bakti dapat meningkatkan keakraban
Antara masyarakat tidak memiliki batasan-batasan.

Nah, dengan melakukan kerja bakti ini sebaiknya warga dengan pemuda untuk melakukan pekerjaan secara bersama-sama, sehingga dapat meningkatkan rasa keakraban antara sesama masyarakat.
☆☆☆☆☆
Kepada para sesepuh, Bapak-bapak, Ibu-ibu, Para Pengurus Kampung RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya, Saudara–saudariku Karang Taruna Mahameru RT.15 dan warga RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya yang saya hormati dan saya cintai.

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, mari kita menuju perubahan ahklak dan aqidah kita lebih baik.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, dan Salam Sejahtera Bagi Kita Semua Warga RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya
☆☆☆☆☆☆
Surabaya, 04 Februari 2019
Ketua RT.15 RW.02
Kel. Jepara Surabaya
Dama Novantono, A.Md. Kep.
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih

Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya