Kumpulan Artikel Kami

Friday, January 18, 2019

Rampas Hp Di Wiyung, Arek Dupak Kecekel

Artikel ini diambil dari RadarSurabaya.com dengan Judul:
Jatuh Dikejar Korban,
Pelaku Perampasan Dihajar Massa
Pada Hari Selasa 15 Januari 2019, 05: 44: 09 WIB | Editor : Wijayanto.
loading...

loading...
Seorang pelaku perampasan dengan modus menuduh korban menyerempet adiknya kembali ditangkap. 

Pelaku ditangkap usai terjatuh saat kabur dikejar korban. 

Bahkan tersangka Rizky Susanto, 24, warga Jalan Dupak Masigit Gg X Surabaya sempat dihajar korban yang dibantu warga. 

Korban adalah Slamet Widianto, 22, warga Pranti RT 01 RW 04, Menganti, Gresik. Selain itu ada M Imam Khanafi, 21, dan M Anhar, 21, warga Pranti RT 05 RW 05, Menganti, Gresik. 

Menurut informasi, aksi perampasan itu dilakukan tersangka yang dibantu ketiga temannya di Jalan Raya Balasklumprik, depan Musala Sabilillah, Kamis (10/1) sekitar pukul 20.30. 

Keempat pelaku yang menggunakan dua sepeda motor keliling mencari sasaran korban. Sementara, korban menggunakan dua motor berbeda. 

Melihat ada calon korban, keempat pelaku beraksi. Sesampainya di lokasi, pelaku memepet korban dan memberhentikan korban di tepi jalan. 

Di lokasi tersebut, keempat pelaku lalu menuduh korban telah menyerempet adiknya dengan dalih motor dan pakaiannya sama dengan yang dikenakan korban.

Lalu, kedua rekan tersangka yang buron meminta pertanggungjawaban kepada korban. 

Kedua korban, Imam dan Anhar diajak ke lokasi penyerempetan dengan cara dibonceng pelaku. Padahal itu hanya akal-akalan pelaku. 

Sementara, seorang korban yang bernama Slamet ditinggal di depan musala Sabilillah.

HP kedua korban dipegang Slamet, setelah itu keduanya diajak menjauh dan diturunkan di depan warung kopi karena pelaku berdalih hendak menjemput adiknya dahulu.
ujar Kapolsek Wiyung Kompol Rasyad didampingi Kanit Reskrim Polsek Wiyung Ipda Wahyudi Senin (14/1). 

Kedua korban Imam dan Anhar pun mulai curiga. Sementara, di tempat berbeda HP korban yang dipegang Slamet lantas dirampas Rizky dan A (buron). 

Tak terima, kemudian Slamet berteriak maling dan meminta tolong pengendara lain untuk mengejar kedua pelaku. 

Upaya pengejaran yang dilakukan korban, akhirnya berbuah manis. Karena terburu-buru motor yang dikendarai Rizky dan A menabrak mobil hingga keduanya jatuh. 

Korban yang sudah geram lalu menghajar pelaku bersama warga hingga babak belur. 
Tak berselang lama, aparat Unit Reskrim Polsek Wiyung tiba dan berhasil mengamankan Rizky.
Ketiga pelaku masih buron, Rizky berhasil ditangkap karena ditarik korban dan tertinggal usai jatuh dari motor.

Sementara itu setelah ditangkap, tersangka Rizki mengaku sudah tiga kali melakukan perampasan dengan modus serupa. Perbuatan tersebut pertama kali dilakukan di kawasan Gubeng dan Wiyung.
Ya modusnya sama dengan menuduh menyerempet dan menganiaya adik.
ucap tersangka Rizky. Dia mengaku sesuai rencana jika berhasil, HP rampasan itu hendak dijual. Kemudian hasilnya dibagi-bagi. 

Dari tangan tersangka aparat menyita barang bukti 1 HP merk Samsung J2 Prime warna gold, 1 HP merk Samsung J2 Prime warna silver, 1 HP Xiaomi Redmi Note 5 A Prime warna putih dan 1 unit motor Honda Vario nomor polisi (nopol) L 4020 NS. Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan. 
(rus/jay)
☆☆☆☆☆

No comments:

Post a Comment

Kami harapkan artikel yang ada dapat bermanfaat bagi pembaca setia kami. Kami Harapkan saran dan kritik yang membangun atas artikel maupun blog kami. Dan jangan lupa berlangganan artikel kami. Terima Kasih

Ttd.
Admin Blog Kartar Mahameru RT.15 RW.02 Kel. Jepara Surabaya